Jasa Pendirian PT di Jakarta

Jasa Pendirian PT di Jakarta

Jasa Pendirian PT di JakartaPT yaitu salah satu ragam badan usaha yang dilindungi oleh aturan dengan modal yang terdiri dari saham. Seseorang dikatakan sebagai pemilik PT apabila mempunyai bagian saham sebesar dari jumlah yang ditanamkannya.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 yang membahas mengenai Perseroan Terbatas (PT).

Dikatakan bahwa perusahaan berjenis Perseroan Terbatas (PT) yaitu suatu badan usaha yang berbentuk badan aturan yang didirikan berdasarkan perjanjian dan melakukan kesibukan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham atau disebut juga dengan persekutuan modal.

Selain itu, oleh karena dibentuk berdasarkan kesepakatan, maka bisa dipastikan bahwa PT didirikan oleh minimal 2 (dua) orang.

Pembuatan perjanjian ini mesti dikenal oleh notaris dan dibuatkan sertifikatnya untuk menerima peresmian dari Menteri Aturan dan HAM sebelum legal menjadi perusahaan berjenis PT.

Jasa Pendirian PT di Jakarta

Jasa Pendirian PT di Jakarta

Mendirikan PT di Jakarta harus menyiapkan dan mengetahui beberapa persyaratan agar dapat disetujui dan lolos verifikasi di administrasi hukum umum.

Berikut persyaratan membuat PT yang perlu Anda persiapkan antara lain:

1. Bidang Usaha PT Syarat Utama Jasa Pendirian PT di Jakarta

Pemerintah telah membuat penyesuaian terhadap kode Kategori Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang dibatasi via Aturan Kepala Badan Pusat Statistik.

Terupdate adalah Aturan Kepala BPS No.19 Tahun 2017 (Perka 19/2017), yang menggantikan Aturan Kepala BPS No. 95 Tahun 2015 seputar KBLI (Perka 95/2015). Melewati Perka ini Anda diinginkan lebih gampang mempertimbangkan tipe bidang usaha (dengan memilih kode di KBLI) untuk diajukan dalam perizinan administratif.

Seumpama jika Anda menjalankan usaha perdagangan barang dan jasa, karenanya Anda memerlukan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Sementara jika Anda berharap mendirikan perusahaan konsultasi manajemen, karenanya kode bidang usaha yang harus dipilih di KBLI dan akan dicantumkan di Izin Usaha (SIUP) adalah kode 70209 (konsultasi manajemen). Dalam SIUP umumnya Anda bisa mencantumkan 3 bidang usaha berbeda.

2. Nama PT

Persyaratan ini umumnya ditujukan untuk mencegah perusahaan Anda memiliki kesamaan nama dengan perusahaan lain. Nama PT minimal dari 3 suku kata, tak boleh menerapkan serapan asing dan tak boleh menerapkan nama PT yang telah digunakan oleh yang lain.

Pengaturan lengkap seputar penggunaan nama PT dibatasi dalam PP 43/2011 seputar Cara Penggunaan Pengajuan Dan Daerah Nama Perseroan Terbatas.

3. Tempat dan Kedudukan PT

Apabila dimana PT beralamat dan berkedudukan regulasi. Berada di dalam kawasan Kotamadya/Kabupaten.

Apabila memilih Jakarta Selatan sebagai daerah kedudukan PT dalam pendirian PT, karenanya domisili PT harus ada di kawasan Jakarta Selatan.

Apabila domisili PT tersebut diatas bukan berada di Jakarta Selatan. Karenanya berdasarkan praktek dianggap sebagai cabang dan selanjutnya harus dijadikan apabila Cabang dan diurus perizinannya.

4. Fotokopi KTP dan NPWP Semua Para Pendiri

Dalam hal ini harus melampirkan FC/Scan KTP dan NPWP semua para pendiri dan juga menyertakan email aktif dan nomor telpon aktif para pendiri tersebut.

5. Maksud dan Tujuan PT

Maksud dan tujuan PT akan dibatasi dalam Pasal 3 Apabila Pendirian PT. Model bahwa PT tersebut didirikan untuk menjalankan aktivitas apa saja.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam maksud dan tujuan PT, adalah:

  • Anda bisa memilih bidang usaha apa saja
  • Bidang usaha yang akan dilaksanakan, harus tertulis dalam akta pendirian PT
  • Bidang usaha yang akan dilaksanakan, harus memiliki izin usaha. Contoh misal jika aktivitas usaha anda adalah kafe, karenanya anda harus memiliki Izin TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata)

6. Struktur Permodalan PT

UU No. 40 tahun 2007 seputar Perseroan Terbatas mensyaratkan untuk membuat PT, minimal Modal Dasar adalah Rp 50 juta, dan minimal 25% dari Modal Dasar harus ditempatkan dan disetor.

Dengan demikian seminim-minimnya persyaratan pendirian PT adalah Modal Dasar Rp 50 juta, Modal Disetor/Ditempatkan Rp 12.5 juta.

Sedangkan dengan Paket Kebijakan XII yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi berdasarkan PP No. 29 tahun 2016 seputar Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas. Karenanya ada ketetapan modal dasar tak lagi minimum Rp 50 juta, namun tergantung kesepakatan para pendiri PT.

7. Bukti Kepemilikan atau Perjanjian Sewa Setiap Usaha

Beberapa daerah memiliki persyaratan zonasi usaha yang relatif berbeda. Seumpama daerah masih memperbolehkan penggunaan rumah sebagai daerah usaha, sementara daerah-daerah lain telah melarangnya dengan tegas.

Seumpama perangkat regulasi di kawasan Jakarta yang dituangkan dalam Aturan Agenda DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2014 seputar Rinci Aturan Cara Ruang dan Aturan Zonasi (Perda DKI 1/2014).

Baca Juga : Persyaratan pembuatan CV 2021, berikut penjelasannya

Berminat untuk mendirikan Jasa Pendirian PT di Jakarta

Jasa Pendirian PT di Jakarta, Mempunyai perusahaan sekelas Perseroan Terbatas pastinya menjadi hasrat banyak pebisnis.

Berjenis-jenis kemudahan sebenarnya sudah ditawarkan oleh pemerintah saat ini. Rangkaian prosedur yang dulunya panjang dan banyak yang seharusnya dilalui, kian disingkat.

Sekarang ini tidak dibutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk pengurusan pendirian PT. Cuma dalam hitungan hari saja, semuanya keperluan dokumen pentingnya sudah beres.

Sehingga sebuah perusahaan sudah dapat melaksanakan aktivitas yang tentunya sah. Bisnis yang dilakukan dapat kian melesat menempuh kesuksesan yang diharapkan. Dengan demikian, perusahaan dapat mengantongi keuntungan sesuai keinginan.

Anda berkeinginan lantas mendirikan Perseroan Terbatas?

Tak perlu repot untuk mengurusnya sendiri untuk Sistem Buat PT! Karena Anda dapat mengandalkan penyedia Jasa Pendiri PT yang pastinya sudah amat terpercaya dan berpengalaman panjang.

Dikala Anda akan menerapkan jasa pembuatan perusahaan, baik itu PT, CV dan sebagainya, yang paling penting merupakan mempertimbangkan apabila penyedia jasanya sudah amat terpercaya.

Sebagai bukti atas kredibilitas dan profesionalitasnya.

Dapat saja amat lama cara kerjanya, pelayanannya tidak memuaskan, dan sebagainya. Pun dapat saja mereka melaksanakan cara ilegal, yang menjadikan pendirian PT Anda tidak sah di mata hukum.

Situasi hal yang demikian pastinya amat berbahaya dan dapat terbelit permasalahan. Untuk itu, pastikan cuma menerapkan penyedia Jasa Pendirian PT yang sudah rupanya profesional dan berpengalaman.

Dibuktikan dengan pengalaman yang panjang dan kepuasan dari para klien sebelumnya. salah satu penyedia layanan yaitu Jasa Pendirian PT di Jakarta.

Baca juga : Persyaratan pendirian PT 2021

Hubungi Kami

Apa kamu seseorang yang ingin memulai bisnis? Iya kamu. Tenang aja kami dapat membantu kamu memulai bisnis dengan awal yang tepat. Yukk segera miliki legalitas bisnis kamu.

Segera hubungi kami untuk konsultasikan masalah dan kendala anda kepada AKULEGAL Jasa Pendirian PT di Jakarta. Kami siap membantu menangani semua masalah anda.

Hubungi: (021) 5290 5299
Telp: 08 111 0540 111
Email: admin@akulegal.com
Web: https://www.akulegal.com
Kerja Senin – Jumat: 8:00 – 17:30 (Telepon sampai 24 Jam)
Alamat: Gedung Setiabudi 2, Jl. HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan 12920

Share on whatsapp
Share on whatsApp
Share on facebook
Share on facebook

Leave a Replay

Leave a Replay

Your email addres and phone number will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email

Silahkan isi form dibawah ini. Terima kasih :)